Sinopsis Film Braveheart (1995) Lengkap, Para Pemain/Pemeran, Video Trailer

Sinopsis Film Braveheart (1995) Lengkap, Para Pemain/Pemeran, Video Trailer - Film Braveheart adalah film hollywood jadul tahun 90-an bergenre epic war yang dirilis pada 18 Mei 1995. Film ini dibintangi oleh Mel Gibson, Sophie Marceau, Patrick McGoohan dan Catherine McCormack. Film ini disutradarai oleh Mel Gibson dengan durasi sekitar 178 menit.

Untuk mengetahui jalan cerita Film Braveheart (1995), berikut ini info sinopsis Film Braveheart (1995), alur cerita/jalan cerita/akhir cerita Film Braveheart (1995), para pemain/pemeran wanita Film Braveheart (1995) dan cuplikan video trailer Film Braveheart (1995):

Sinopsis Film Braveheart (1995)

Film Braveheart menceritakan tentang William Wallace, seorang pejuang dari skotlandia. Sejak kecil ia diasuh oleh pamannya, argyle setelah ayah dan kakak wallace terbunuh oleh inggris. Dari pamannya pula, wallace menjadi ahli pedang, ia belajar menggunakan  pedang warisan ayahnya. Masalah pelik mulai dialami oleh wallace setelah ia menikahi secara diam-diam seorang wanita bernama murron (chaterien mccormack). Hukum primae noctis saat itu berlaku hingga murron akhirnyaditangkap karena ketahuan menikah. Hukum itu sendiri mengharuskan setiap calon mempelai wanita harus menghabiskan malam peramanya dengan  sang duke. Istri wallace akhirnya dijatuhi kukuman mati oleh pejabat setempat.

Setelah kehilangan wanita yang dicintainya, wallace menjadi marah dan berniat  untuk membalas dendam. Dia membunuh duke yang membuat istrinya mati. Dia memutuskan untuk melawan inggris dan tak mau lagi dijajah dan berniat ingin membebaskan rakyatnya. Dia mengumpulkan banyak rakyat skotlandia untuk melawan inggris, bahkan ia dengan pasukannya berhasil menguasai beberapa wilayah. Bagi bangsa scotlandia, wallace sangat dikenal dan berjasa, sampai-sampai dia mendapat gelar sir, atau gelar kebangsawanan. Robert, calon penguasa skotlandia mendukung perjuangan wallace.

Pihak inggris merasa kerepotan menghadapi pemberontakan dari wallace. Dia diberi julukan “guardian of scotand” karena ia berperan besar untuk kebebasan skotlandia dari penjajahan inggris. Inggris saat itu dipimpin oleh edward 1 yang dikenal dengan nama longshanks, dia mengambil alih kekuasaan skotlandia. Untuk memperluas kekuasaannya dan agar bisa melawan pemberontakan wallace, longshanks menikahkan putranya, pangeran  edward dengan putri prancis, isabelle. Namun nampaknya rencana longshanks tidak berhasil karena ternyata putranya adalah seorang gay, dan tak mau disentuh oleh putri isabelle.  edward gagal pula menjalan kan perintah ayahnya untuk mengamankan wilayah inggris dari pemberontakan wallace. Tadinya isabelle akan dimanfaatkan untuk menaklukkan wallace, namun justru putri prancis  ini takluk dan juga kagum dengan keberanian wallace. Putri isabelle jatuh cinta pada wallace. Melalui isabelle juga wallace mengetahui beberapa informasi tentang rencana longshanks.

Para Pemain/Pemeran Film Braveheart (1995)

    Mel Gibson sebagai William Wallace
        Ross Nixon sebagai William Wallace muda
    Sophie Marceau sebagai Putri Isabella dari Perancis
    Angus Macfadyen sebagai Robert the Bruce
    Patrick McGoohan sebagai Raja Edward "Longshanks"
    Catherine McCormack sebagai Murron MacClannough-Wallace
        Mhairi Calvey sebagai Murron muda
    Brendan Gleeson sebagai Hamish
        Andrew Weir sebagai Hamish muda
    Peter Hanly sebagai Pangeran Edward
    James Cosmo sebagai Campbell
    David O'Hara sebagai Stephen dari Irlandia
    Ian Bannen sebagai ayah Bruce
    Seán McGinley sebagai MacClannough
    Brian Cox sebagai Argyle Wallace
    Sean Lawlor sebagai Malcolm Wallace
    Sandy Nelson sebagai John Wallace
    Stephen Billington sebagai Phillip
    John Kavanagh sebagai Craig
    Alun Armstrong sebagai Mornay
    John Murtagh sebagai Lochlan
    Tommy Flanagan sebagai Morrison
    Donal Gibson sebagai Stewart
    Jeanne Marine sebagai Nicolette
    Michael Byrne sebagai Smythe
    Malcolm Tierney sebagai Magistrate
    Bernard Horsfall sebagai Balliol
    Peter Mullan sebagai veteran
    Gerard McSorley sebagai Cheltham (terinspirasi oleh Hugh de Cressingham)
    Richard Leaf sebagai Gubernur York
    Mark Lees sebagai Scotsman Lelaki Tua
    Tam White sebagai MacGregor
    Jimmy Chisholm sebagai Faudron
    David Gant sebagai Royal Magistrate

Video Trailer Film Braveheart (1995)


Demikianlah info sinopsis Film Braveheart (1995) lengkap dengan para pemain/pemeran serta cuplikan video trailernya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+