Sinopsis Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta (2018) Lengkap, Para Pemain/Pemeran, Video Trailer

Sinopsis Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta (2018) Lengkap, Para Pemain/Pemeran, Video Trailer - Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta adalah Sebuah Film Drama, Kolosal Indonesia Terbaru Produksi Mooryati Soedibyo Cinema yang akan segera tayang di Bioskop Cinema 21-XXI [Bioskop Lainnya] 23 Agustus 2018. Film ini dibintangi oleh Ario Bayu, Marthino Lio, Adinia Wirasti, Putri Marino, Christine Hakim, Anindya Putri, Meriam Bellina, Deddy Sutomo, Lukman Sardi, Roekman Rosady dan Teuku Rifnu Wikana. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan durasi sekitar 148 menit.

Untuk mengetahui jalan cerita Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta (2018), berikut ini info sinopsis Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta (2018), alur cerita/jalan cerita/akhir cerita Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta (2018), para pemain/pemeran wanita Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta(2018) dan cuplikan video trailer Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta (2018): 

Sinopsis Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta (2018)

Setelah ayahnya, Panembahan Hanyokrowati meninggal, Raden Mas Rangsang yang masih remaja menggantikannya dan diberi gelar Sultan Agung Hanyakrakusuma. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang tidak mudah. Sultan Agung harus menyatukan adipati-adipati di tanah Jawa yang tercerai berai oleh politik VOC yang dipimpin oleh Jan Pieterszoon Coen, di bawah panji Mataram. Di sisi lain, dia harus mengorbankan pula cinta sejatinya kepada Lembayung dengan menikahi perempuan ningrat yang bukan pilihannya.

Kemarahan Sultan Agung kepada VOC memuncak ketika dia mengetahui bahwa VOC tidak memenuhi perjanjian dagang dengan Mataram dengan membangun kantor dagang di Batavia. Dia pun mengibarkan Perang Batavia sampai meninggalnya JP Coen dan runtuhnya benteng VOC. Selama perjuangan ini, Sultan Agung juga harus menghadapi berbagai pengkhianatan yang terjadi padanya. Di akhir kehidupannya, Sultan Agung menghidupkan kembali padepokan tempatnya belajar, dan melestarikan tradisi dan karya-karya budaya Mataram yang bernilai sangat tinggi..

Para Pemain/Pemeran Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta (2018)

  • Ario Bayu sebagai Sultan Agung
  • Marthino Lio sebagai Raden Mas Rangsang / Sultan Agung muda
  • Adinia Wirasti sebagai Lembayung
  • Putri Marino sebagai Lembayung muda
  • Christine Hakim sebagai Gusti Ratu Banowati
  • Anindya Putri sebagai Ratu Batang / permaisuri Sultan Agung
  • Meriam Bellina sebagai Gusti Ratu Tulung Ayu
  • Deddy Sutomo sebagai Ki Jejer
  • Lukman Sardi sebagai Tumenggung Notoprojo / paman Sultan Agung
  • Roekman Rosady sebagai Seto
  • Teuku Rifnu Wikana sebagai Kelana

Video Trailer Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta (2018)


Demikianlah info sinopsis Film Sultan Agung Tahta, Perjuangan, Cinta lengkap dengan para pemain/pemeran dan cuplikan video trailernya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+